Contoh tugas Pidato

ANDIL PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN
Assalamua'laikum Wr.Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang saya hormati Ibu guru dan teman-teman yang saya banggakan. Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato saya. Taklupa juga mengajak kepada diri kita semua untuk senantiasa bersyukur kepada ALLAH SWT. karena berkat rahmat dan hidayahnya jugalah kita masi diberi kesempatan untuk hadir dikelas ini dalam rangka penyampaian pidato setiap siswa. Adapun tema pidato saya pada hari ini tentang penigkatan mutu calon

Pemuda dalam pembangunan.Pidato ini juga saya maksudkan sebagai wahana bagi para pelajar untuk mengetahui hal-hal apa sajakah yang perlu kita persiapkan sebelum menjadi seorang pemuda harapan bangsa.

Namun, sebelum saya lanjut pada isi pidato saya, terlebih dahulu saya ingin mengetahui sebesar apa semangat para teman-teman untuk mempersipkan diri sebagai calon pemuda, bagaimana apakah aklian semua siap menjadi pemuda harapan bangsa? jikalau siap apa buktinya? Apakah berdiam diri dan tak ingin berusaha unruk menjadi orang yang dihormati?

Baiklah karena ada beberapa dari temean-teman yang belum mempunyai motifasi,mari kita sama-sama menggali motifasi itu.

Hal yang pertama, yang harus kita persiapkan adalah bagaimana cara kita bisa dihargai orang?jawabannya mudah yaitu kita juga harus menghargai orang lain terlebih dahulu. Kedua siapkah kita untuk menerima kegagagalan,Mungkin ada yang bertanya mengapa harus siap untuk menerima kegagalan, memang karena bagi seeorang yang tidak pernah berfikir tentang makna keberhasilan maka ia tidak akan tahu darimana keberhasilan itu.

Menurut saya, keberhasilan tidak akan ada tanpa adanya kegagalan,karena kaberhasilan hanya dapat diraih dari kegagalan.

Ibu guru dan teman-teman yang ku banggakan, sebenarnya untuk menjadi seorang pemuda yang siap untuk membangun bangsa dan diri kita sendiri tidaklah begitu sulit. Mengapa? karena, negara kita sudah memiliki begitu banyak pelajaran pada masa penjajahan dahulu. Contohnya Budi Utomo yang digerakkan oleh para pemuda anak bangsa yang pada masa itu sedang dalam keadaan yang kurang memungkinkan untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Namun kita tidak bisa pungkiri lagi bahwa berkat perjuangan para pemuda dan kerjasamalah sehingga bangsa kita bisa merdeka. Selain itu juga berkat pemuda juagalah sehingga pada tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari "Sumpah Pemuda" disetiap tahunnya.

Teman-teman tahu tidak mengapa negara kita juga sering mendapatkan kerusuhan? Pertama karena ulah para pemuda yang tidak konsisten dalam menjaga kepribadian sehari-harinya, contohnya terkadang menjadi korban dari partai politik yang ingin menjatuhkan saingannya dengan menyuap para pemuda untuk berdemonstran padahal tidak yahu menahu apa sebab perkara tersebut, yang mereka tahu hanyalah "Maju tak Gentar membela yang bayar"

Apakah itu yang dimaksud pemuda harapan bangasa? tentu tidak.Khusus buat temen-teman, yang ingin saya tekankan adalah untuk tetep konsisten terhadap cita-cita membangun bangsa selagi berada pada jalan yang benar dan jangan mau menjadi korban dari pihak-pihak tertentu demi mencapai keberhasilan pribadi, dan ingat selalu kata-kata Bung Karno yaitu "JASMERAH" Jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena sejarah merupakan salah satu faktor keberhasilan pemuda dewasa kini.

Baiklah teman-teman cukup sekian pidato saya pada kesempatan kali ini semga apa yang telah saya sampaikan bisa menjadi motifasi dan stimulan untuk mencapai keberhasilan bangsa dan diri kita sendiri.

"Apabila jarum patah jangan disimpan dalam peti, apabila salah kata jangan disimpan dalam hati".

Wabillahi taufikwalhidayah

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Tanjung Selor, Jumadi 9 Februari 2011

Related Posts:

0 Response to "Contoh tugas Pidato"

Post a Comment