Efek Samping Tidak Sarapan


Efek Samping Tidak Sarapan



1. Bahaya Serangan Jantung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan, pria yang melewatkan sarapan memiliki peluang sekitar 27% lebih mengalami serangan jantung bila dibandingkan dengan mereka yang sarapan. Dr Leah Cahill, yang memimpin penelitian, mengatakan bahwa tingkat risiko tidak begitu mengkhawatirkan. Tapi dia juga mendukung fakta bahwa memanjakan diri dengan sarapan yang sehat sebenarnya bisa mengurangi resiko serangan jantung. Orang-orang yang menghindari sarapan juga dikenal memiliki peningkatan kerentanan terhadap hipertensi, pada gilirannya, menyebabkan penyumbatan arteri. Ini, di sisi lain, menempatkan mereka pada peningkatan risiko mengembangkan kondisi kesehatan jantung kronis, termasuk stroke.

 

2. Risiko Tinggi Dari tipe-2 Diabetes:

Harvard University School of Public Health melakukan penelitian yang bertujuan untuk menemukan korelasi antara kebiasaan makan dan kesehatan. 46.289 perempuan berpartisipasi dalam penelitian yang dilakukan selama sekitar enam tahun. Hasil penelitian yang menakjubkan. Menurut hasil, wanita yang memiliki kebiasaan menghindari sarapan berada pada risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe-2, dibandingkan wanita yang sarapan sehari-hari. Lebih buruk lagi, wanita bekerja yang melewatkan makan pagi mereka memiliki peluang 54% lebih dari diabetes 2 Type.



3. Melewatkan Sarapan Mungkin Penyebab Berat Badan:

Jika anda khawatir dengan kenaikan berat badan, anda harus berfikir dua kali untuk tidak sarapan. Menurut studi yang dilakukan pada dampak negatif dari tidak sarapan, orang-orang yang kehilangan makan pagi memiliki peluang lebih tinggi dari kenaikan berat badan, sangat bertentangan dengan tujuan melangsingkan Anda.


4. Dampak Negatif Pada mood Dan Tingkat Energi:
Menurut sebuah studi yang muncul dalam jurnal disebut Fisiologis Perilaku pada tahun 1999, menghindari sarapan dapat memiliki dampak negatif pada energi dan suasana hati. Tim peneliti Inggris melakukan penelitian pada 144 orang sehat yang menjalani puasa semalam. Kelompok ini dibagi menjadi tiga. Satu kelompok diberi sehat, sarapan moderat, kelompok kedua hanya kopi, dan kelompok ketiga tidak diberikan sarapan. Kemudian kelompok tersebut dipantau selama beberapa jam. Menurut penelitian, kelompok yang tidak diberi sarapan menunjukkan prilaku daya ingat yang rendah dan tingkat kelelahan tertinggi

5. Risiko Kanker:
Melewatkan sarapan dapat membuat Anda overindulge dalam makanan selama siang hari. Hal ini pada gilirannya membuka jalan bagi peningkatan prevalensi obesitas. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Cancer Research UK, ditemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko mengembangkan kanker.

6. Mempengaruhi Fungsi Kognitif:
Sebuah penelitian dilakukan pada sekelompok remaja antara usia 12 dan 15 dalam dua percobaan. Dalam salah satu percobaan, kelompok diizinkan untuk sarapan, dan dalam sidang kedua kelompok diminta untuk menahan diri dari makan pagi. Hasilnya menarik. Kelompok yang diberi sarapan emperlihatkan akurasi yang lebih baik dalam tes pencarian visual, sementara yang kurangsarapan terhambat dengan hasil.
Temuan: Inklusi sarapan memberikan fungsi kognitif dorongan. [7] Sementara studi ini dilakukan pada remaja, dengan mudah dapat diperluas untuk orang dewasa juga.

7. Bisa Penyebab Migrain:
Hipoglikemia adalah istilah medis yang digunakan untuk menunjukkan rendahnya tingkat gula darah. Tidak sarapan memicu besar tingkat dalam kadar gula, pada gilirannya, memicu pelepasan hormon yang bisa mengimbangi kadar glukosa rendah. Ini, di sisi lain, meningkatkan tingkat tekanan darah, memicu migrain dan sakit kepala. Insiden ini lebih tinggi bila Anda melewatkan sarapan, karena makan pertama hari Anda mengkonsumsi setelah hampir 12 jam puasa. Jadi, jika Anda ingin menyimpan sakit kepala mereka pergi, pastikan bahwa Anda makan sarapan Anda.

8. Pemicu Rambut:
Sebuah makanan yang mengandung tingkat yang sangat rendah dari protein dapat mempengaruhi tingkat keratin, mencegah pertumbuhan rambut dan memicu rambut rontok. Sarapan adalah makanan klasik dari setiap hari dan memiliki peran utama dalam mempromosikan pertumbuhan folikel rambut. Jadi, jika Anda ingin menikmati rambut subur, rambut yang kuat dengan nol rambut rontok, maka Anda harus menikmati sarapan yang kaya protein setiap hari.

9. Bisa Mempengaruhi Metabolisme Anda:
Akankah mobol anda berjalan jika tidak ada bahan bakar? Tidak kan? Demikian pula, Anda perlu sarapan untuk memberikan metabolisme Anda mulai bekerja. Sarapan adalah makanan perama anda disetiap hari, setelah istirahat selama sekitar 12 jam. Menurut berbagai penelitian yang dilakukan tentang pentingnya sarapan, orang yang makan pagi ini memiliki tingkat yang lebih tinggi dari metabolisme.

10. Memburuknya Hangover:
Sarapan baik bagi anda yang mabuk saat malam hari. Anda dapat menggunakan sarapan bergizi untuk menangkal mabuk Anda. Sarapan yang sehat kaya akan zat besi, folat, dan mineral lainnya dan vitamin akan membantu tubuh Anda untuk mengimbangi nutrisi yang hilang. Hal ini juga akan meningkatkan tingkat energi anda

Related Posts:

0 Response to "Efek Samping Tidak Sarapan"

Post a Comment