Manfaat Kesehatan Bawang


Apakah anda pernah mengupas bawang, apakah yang anda temukan ?sebenarnya anda tidar sadar bahwa  Lapisan demi lapisan manfaat kesehatan ada di setiap lapisannya. Bawang adalah salah satu bahan aromatik selain bumbu yang digunakan sebagai dasar untuk banyak resep dan membantu makanan mencapai potensi rasa yang sempurna. Tapi hati-hati saat mengupas bawang banyak nutrisi yang ditemukan di lapisan luar dan dapat hilang jika bawang dikupas secara berlebihan. Jangan takut menangis ketika Anda memotong bawang karena anda akan mendapatkan manfaat dari bawang itu. Baiklah pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang manfaat bawang merah.

Manfaat Kesehatan Bawang

Mencegah Diabetes : Satu porsi tunggal bawang mengandung 27% dari biotin sesuai DRI (Recommended Dietary Allowance). Biotin memiliki banyak dampak positif pada kesehatan Anda, salah satu yang memerangi gejala yang terkait dengan diabetes tipe 2. Penelitian awal menunjukkan bahwa kombinasi biotin dan kromium dapat membantu mengatur gula darah dan bahkan menurunkan resistensi insulin.

Kulit yang sehat: Biotin juga penting dalam menjaga kesehatan kulit. Hal ini digunakan untuk mengobati kuku yang rapuh, mencegah rambut rontok (meskipun penelitian masih berlangsung untuk efektivitas dalam hal ini) dan menjaga kesehatan kulit.

Peningkatan Imunitas: Bawang mengandung vitamin C dan fitokimia yang meningkatkan efektivitas vitamin C dalam tubuh Anda. Apa artinya? sistem kekebalan tubuh yang lebih efektif.

Mencegah Kanker: Quercetin (fitokimia yang merupakan bagian dari zat warna yang ditemukan pada kulit apel dan bawang merah, Quercetin merupakan antioksidan kuat, anti-histamin, dan anti-inflamasi.). Ini juga merupakan flavonoid tanaman, yang melawan penyebab kanker radikal bebas. Radikal bebas adalah senyawa kimia yang merusak membran sel dan menyebabkan kematian sel. Bawang kaya akan quercetin dan dengan demikian merupakan senjata ampuh dalam perang melawan kanker.

Meredakan Stres: Quercetin tidak berhenti di situ. Hal ini juga membantu melindungi tubuh Anda terhadap stres. Ketika Anda stres tubuh Anda memproduksi kortisol. Sementara kortisol yang terlalu banyak dapat merusak jaringan otot dan menyebabkan pemecahan protein dalam tubuh. Di situlah bawang kaya quercetin berguna. Selama masa stres berkepanjangan, quercetin menekan enzim yang dibutuhkan untuk rilis kortisol. Jadi jangan salh jika terkadang melihat beberapa orang membawa bawang merah ketempat kerja mereka.

Menurunkan Kolesterol : Bawang mentah juga mempromosikan produksi HDL yang merupakan kolesterol baik yang Anda butuhkan untuk tetap sehat.

Anti-inflamasi: Bawang memiliki sifat anti-inflamasi membantu mereka yang menderita nyeri sendi dan arthritis. Tapi manfaat ini tidak terbatas pada orang-orang dengan sendi bengkak; semua penyakit berakar pada peradangan kronis, oleh karena itu, setiap orang harus mencari makanan dengan sifat anti-inflamasi.

Menurunkan Tekanan Darah: Sulfur dalam bawang bertindak sebagai pengencer darah alami dan mencegah platelet darah dari mengumpul. Ini bagus untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah risiko serangan jantung atau stroke, karena Anda lebih rentan jika trombosit darah tersumbat. Dan ingat quercetin? Tentu saja anda ingat. Yah itu juga membantu mencegah penumpukan plak di arteri yang juga baik untuk mencegah serangan jantung dan stroke.

Pencernaan: Bawang kaya akan serat, yang baik untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat dan teratur. Fiber mencegah nyeri pencernaan dan memecah makanan dapat tetap bergerak.

Kepadatan Tulang: Bawang meningkatkan kepadatan tulang untuk wanita yang lebih tua. Satu studi menemukan bahwa wanita menopause yang menjadikan bawang ke dalam unsur diet mereka memiliki risiko 20% lebih rendah dari penyakit kesehatan.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Kesehatan Bawang"

Post a Comment