Tahu Ngak Sih?

Hai sahabat blogger, apa kabar nih? Semoga baik aja yah, buat yang lagi ngak baik semoga menjadi baik bersama blog saya. Nah, langsung aja yah? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi yang mungking perlu untuk kita ketahui. Oea, semua informasi itu sudah saya rangkum dalam postingan berjudul “ Tahu Ngak Sihh” okey deh langsung saja kita mulai.

Tahu ngak Sih??? Mengapa jarum jam berputar kekanan?

Konon dahulu kala saat jam belum ditemukan suku bangsa kuno emang sudah tau cara menentukan waktu yaitu dengan memanfaatkan sinar matahari. Kebetulan yang melakukan percobaan adalah bangsa mesir yang terletak disebelah utara, mereka mendirikan tugu (obeliks) sehingga ketika matahari terbit dari timur maka bayangan akan bergerk dari kiri kearah kanan, makanya jam itu perputarannya dari kiri kekanan. Nah gitulah ceritanya.

Tahu ngak Sih??? Berapa ukuran lukisan Mona Lisa yang asli

Kenal ngak dengan Mona Lisa??? ( hemmm sepertinya pernah kenal deh, tapiiii dimana yah???) Bagi yang sering bermain puzzle mungkin sudah sering lihat gambarnya yeah. Lukisan Mona Lisa sendiri dibuat oleh Leonardo Da Vinci, lumayan sebentar cih buatnya cuman dari tahun 1503 dan selesai pada 1506 (ngka lama amatkan?? Ehehehe). Ukuran lukisan ini tidak terlalu besar, hanya 77 x 53 sentimeter.

Mona Lisa dibawa oleh Da Vinci dari Itali ke Perancis pada tahun 1516. Da Vinci diundang oleh Raja Francois I dari Perancis, dan diberi tempat tinggal yang nyaman di dekat kastil raja di Amboise, di lembah sungai Loire, 150 mil dari Paris. Raja Francois membeli lukisan ini seharga 4000 ecus, yang kemudian disimpan di Fountainbleau. Saat ini Mona Lisa disimpan di Musee du Louvre, Paris, dan dikenal sebagai “Lukisan Nomor 779″. Sebagai ratu dari segala lukisan, Mona Lisa ditempatkan secara khusus di ruangan berdinding beton yang dilindungi kaca anti peluru.

Tahu ngak Sih??? Ternyata terdapat keunikan pada uang seribu rupiah



Siapa yang ngak kenal dengan gambar Pattimura pada uang kertas seribu Rupiah. Meskipun demikian munkin saja kita ngak pernah memperhatikan kancing bajunya kan? ( penting amat lihat kancing baju, yang penting uangnya ehehehe). Pada kesempatan ini saya hanya akan berbagi sedikit keunikannya, coba sahabat boggerambil deh uang seribu di dompet, perhatikan kancing bajunya yang dekat dengan tangan kanan Patimura, ternyata kancingnya ada bentuk “SMILE”. Wah mungkin ini kali yeah penggambaran watak Pattimura ( ahahahaha ngarang lagi).

Related Posts:

0 Response to "Tahu Ngak Sih?"

Post a Comment