Tips Untuk Menjadi Pribadi yang Sabar


Tips Untuk Menjadi Pribadi yang Sabar

Memang untuk menjadi orang yang sabar tidaklah mudah karena kepribadian manusia memang sudah ditentukan untuk berbeda-beda. Namun tidaklah salah untuk memulai menjadi orang yang sabar sejak sekarang daripada tidak pernah mencoba seumur hidup anda. Berikut Tips yang berbagibah sarankan untuk anda.

Bagian Pertama 

Mengapa Anda Tidak Sabar?

1. Cobalah untuk mencari tahu mengapa Anda terburu-buru

Hal ini penting untuk dilakukan karena tidak jarang orang yang tidak sabar senantiasa melakukan segala sesuatunya dengan terburu-buru tanpa meilhat hasil yang akan didapatkan.

Seperti jika anda membuat janji untuk mengerjakan sesuatu, anda akan cenderung tidak sabar untuk melakukan hal tersebut padahal waktu untuk pengerjaannya sudah anda tentukan sebelumnya, hal ini bukannya menambah manfaat, melainkan hanya akan menggangggu pribadi anda, bahkan mungkin saja anda mampu melaksanakan hal yang lain malah terbengkalai karena khawatir dengan apa yang anda rencanakan tidak dapat terlaksana.

2. Menentukan pemicu yang seringkali mempengaruhi Anda kehilangan kesabaran Anda

Ketidak sabaran seseorang tidak serta merta diakibatkan oleh diri anda sendiri, bisa jadi kejadian-kejadian yang anda alami, anda lihat bahkan yang orang lain alami akan membuat anda menjadi tidak sabaran untuk melakukan hal-hal tertentu. Bukannya anda dilarang untuk membantu orang lain menyelesaikan masalah, tetapi akan lebih baik anda membantu sesuai dengan yang dibutuhkan orang lain, bisa jadi pertolongan anda itu malah meperburuk keadaan. 

Intinya anda harus mampu mengenali apa-apa saja yang menjadi pemicu ketidak sabaran anda muncul. Hal ini mempermudah anda untuk meminimalisir keadaan yang akan merugikan anda.

3. Mencari pola 

Menyadari ketidaksabaran Anda juga memberikan Anda kesempatan untuk belajar dari itu dan mungkin mengungkap hubungan atau keadaan yang sama sekali tidak sehat atau konstruktif, dan bahwa Anda mungkin memiliki kekuatan untuk mengubah. Mencari tahu, dan Anda kemudian dapat berpikir logis tentang masalah masalah dan memutuskan apakah ketidaksabaran Anda dibenarkan atau membantu. Biasanya tidak, tapi ketika anda kemudian dapat mencari cara untuk memperbaiki akar masalah bukan hanya merasa stres tentang hal itu.

Bagian Kedua Tulis Permasalahan 

1. Membuat jurnal

Selama satu sampai dua minggu, setiap kali Anda merasa tidak sabar secara tiba-tiba, tuliskan apa pun perasaan berhubungan dengan ketidak sabaran anda (Contoh: 29 Oktober – Pelajaran Matematika). Pastikan bahwa Anda mengambil catatan konsisten dan berturut-turut setiap kali perasaan itu terjadi.

Anda akan melihat bahwa Anda lebih sadar (dan kemudian lebih siap untuk) perasaan tidak sabar. Anda juga akan dapat mengamati rasa ketidaksabaran obyektif dan peristiwa menimbulkan itu.

Anda mungkin sampai pada kesimpulan bahwa keadaan di sekitar perasaan tidak menyebabkan Anda cemas. Dengan cara ini, Anda akan dapat lebih mengontrol ketidaksabaran ketika anda menghadapi hal itu lagi


Bagian Ketiga Mengatasi Ketidaksabaran

1. Mengatasi serangan ketidaksabaran. 

Dalam jangka panjang, mengembangkan kesabaran membutuhkan perubahan sikap Anda tentang kehidupan, tetapi Anda dapat segera membuat kemajuan dengan belajar untuk rileks setiap kali Anda merasa tidak sabar. Mengambil beberapa napas dalam-dalam dan hanya mencoba untuk menjernihkan pikiran Anda. Berkonsentrasi pada pernapasan dan Anda akan bisa mendapatkan ketenangan Anda..

2. Tinggalkan jika Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang pemicu ketidaksabaran.

Jika tidak ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan apa pun yang telah memicu ketidaksabaran Anda, maka tinggalkan pemicu tersebut. Mudah diucapkan daripada dilakukan, ya, tapi itu mungkin, dan itu satu-satunya hal yang sehat untuk dilakukan.

Awalnya, Anda mungkin akan merasa sulit untuk membiarkan hal ini jika kejadian itu penting untuk Anda. Jika Anda membuat upaya bersama untuk lebih sabar dalam relatif tidak penting, situasi jangka pendek, Anda akan secara bertahap mengembangkan kekuatan untuk tetap bersabar dalam situasi bahkan yang paling penting mencoba dan abadi.

Bagian ke empat Melihat ganbaran secara umum

1. Ingatkan diri Anda bahwa hal-hal itu menyita waktu. 

Orang yang sabar adalah orang-orang yang bersikeras menyelesaikan sesuatu sekarang sesuai pada waktunya dan tidak suka membuang-buang waktu. Namun segala hal tidak baik jika dilakukan secara terburu buru. Hampir apa saja yang benar-benar baik dalam hidup membutuhkan waktu dan dedikasi, dan jika Anda tidak sabar, Anda akan lebih mudah untuk menyerah pada hubungan, tujuan, dan hal-hal lain yang penting untuk Anda. hal yang baik tidak selalu datang kepada mereka yang menunggu, tetapi kebanyakan hal-hal baik yang mereka lakukan datang tidak terjadi segera.

Yang Lain

2. Ingat apa yang penting. 

Tidak berfokus pada apa yang paling penting dalam hal ini merupakan bahan bakar ketidaksabaran. Pindahkan dunia menuju perdamaian dengan menjadi baik, murah hati dalam pengampunan orang lain, bersyukur untuk apa yang anda miliki, dan mengambil keuntungan penuh dari apa yang paling penting. 

3. Selalu ingat bahwa Anda akhirnya akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. 

Ini membutuhkan kedewasaan dan kesabaran untuk memahami dan menerima. Jika Anda bekerja keras pada sesuatu, ini mungkin benar, tetapi sebagian besar waktu anda digunakan bersabar untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Bagi orang lain, ini mungkin datangnya mudah. Anda harus sadar kesabaran adalah keterampilan mental yang Anda tidak akan pernah lupa, jadi hargai kesabaran sebagai langkah besar untuk Anda dalam hidup. Ketidaksabaran adalah sesuatu yang tidak bisa dibanggakan, tetapi sesuatu yang harus anda coba, sebelum itu menjadi sesuatu yang menjatuhkan hidup Anda.

4. Selalu memiliki pandangan positif dalam hidup. 

Memiliki lingkungan mental positif sangat penting dalam kemampuan Anda untuk berolahraga rasa kesabaran. Ingatlah bahwa hidup bukanlah perlombaan, tapi perjalanan akan menikmati setiap langkah dari jalan.

Bagian Kelima Melihat Masa lalu

1. Mengharapkan yang tak terduga. 

Ya, Anda memiliki rencana, tetapi hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang direncanakan. Terima cobaan dan kebahagiaan hidup. Menjaga harapan Anda realistis. Hal ini berlaku tidak hanya untuk keadaan, tetapi juga perilaku orang-orang di sekitar Anda.

Jika Anda menemukan seseorang menumpahkan minuman anda, Anda tidak berhubungan dengan kenyataan bahwa orang yang tidak sempurna. Bahkan jika kesempatan itu bukanlah insiden yang terisolasi namun bukan disebabkan oleh kelalaian mereka berulang dan kecerobohan, kehilangan kesabaran Anda tidak akan membuatnya lebih baik. Itu sesuatu yang harus ditangani dengan kontrol diri dan diskusi jika memungkinkan.

2. Beri diri Anda istirahat. 

Hal ini memiliki dua makna.
Pertama, mengambil beberapa menit untuk melakukan sesuatu. Hanya duduk diam dan berpikir. Jangan menonton televisi; bahkan tidak membaca. Tidak melakukan apapun. Mungkin sulit pada awalnya, dan Anda bahkan mungkin merasa tidak sabar setelah satu atau dua menit, tetapi dengan mengambil beberapa waktu keluar Anda pada dasarnya dapat memperlambat dunia Anda, dan itu penting untuk mengembangkan sikap yang diperlukan untuk mengembangkan kesabaran.

Kedua, berhenti mengontrol diri sendiri dan dunia di sekitar Anda dengan standar tak terjangkau. Tentu, kita semua akan lebih sabar jika bayi tidak menangis, piring tidak pecah, komputer tidak crash, dan orang-orang tidak membuat kesalahan - tapi itu tidak akan pernah terjadi.. Memberikan diri Anda istirahat! dan untuk anak-anak pergi ke luar dan bermain membantu Anda untuk tidak stres di atasnya.

Related Posts:

0 Response to " Tips Untuk Menjadi Pribadi yang Sabar"

Post a Comment